Mengunjungi pura di atas danau yaitu Pura Ulun Danu

Ide Wisata di Bali Utara, Eksplorasi Hidden Gem Bali!

Ide Wisata di Bali Utara, Eksplorasi Hidden Gem Bali!

Selama ini kawasan Bali selatan sering dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Namun, belum banyak yang menjelajahi Bali utara. Tahukah Anda bahwa Bali utara memiliki banyak permata tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi? Daya tariknya tidak kalah dengan Bali Selatan.

Tidak hanya itu, Bali Utara juga jauh lebih tenang yang tentunya akan membuat penjelajahan Anda semakin berkesan. Nah, itulah tujuh ide wisata yang bisa kamu lakukan di Bali Utara.

  1. Lumba-lumba di Lovina

Lumba-lumba di Lovina

Jika Anda mencari liburan yang sangat berbeda, jauh dari suasana Kuta-Seminyak dan Bali selatan lainnya, maka Anda bisa menuju utara ke Pantai Lovina di Kabupaten Buleleng. Sekitar 2 jam perjalanan dari Denpasar, Pantai Lovina yang menghadap ke Laut Bali adalah definisi sempurna dari ketenangan. Berbeda dengan pantai pasir putih lainnya di Bali, Pantai Lovina memiliki pasir vulkanik berwarna abu-abu dan hitam.

Selain Pantai Pemuteran di dekatnya, Lovina juga memiliki kehidupan laut yang luar biasa bagi mereka yang suka menyelam dan snorkeling. Daya tarik utama di sini, bagaimanapun, adalah lumba-lumba hidung botol, yang biasanya muncul di pagi hari ketika sinar matahari pertama memecah cakrawala.

  1. Menjelajahi air terjun yang super indah
Baca Disini 👉👉  Tempat wisata populer di Singaraja Bali

Bukan pantai atau persawahan, Kabupaten Tabanan menawarkan pemandangan air terjun yang megah dan menantang untuk dijelajahi wisatawan. Ada empat air terjun yang sayang untuk dilewatkan yaitu Sing Sing Angin, Blahmantung, Pengmpu dan Leke-Leke.

Lumba-lumba di Lovina

Tidak ada biaya masuk ke air terjun. Namun, ada baiknya memberikan tanda terima kasih atau biaya operasional kepada penduduk setempat yang telah memberikan kebersihan dan akses ke air terjun.

Air Terjun Sing Sing Angin terletak di Desa Manikyang di pusat Kota Tabanan. Air terjun ini mudah dan tidak terlalu tinggi tetapi memiliki panorama yang mempesona. Sedangkan Air Terjun Blahmantung terletak di tempat yang lebih terpencil, yaitu di Desa Pujungan di sisi barat daya Tabanan. Anda tidak hanya akan disambut oleh air terjun setinggi 25 meter.

  1. Trekking ke puncak Gunung Batur

Gunung Batur sangat cocok untuk wisata petualangan gunung berapi aktif. Perjalanan menuju puncak gunung yang berada di ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut ini memakan waktu sekitar 2 jam.

Baca Disini 👉👉  Rekomendasi hotel di Bali dekat pantai!

Trekking ke puncak Gunung Batur

Sangat disarankan untuk berangkat pagi-pagi sekali untuk menyaksikan matahari terbit dengan pemandangan desa-desa kecil, danau, dan awan yang mempesona. Ada banyak agen perjalanan atau operator tur yang menawarkan paket perjalanan ini. Sehingga Anda dapat menemukan hal yang tepat untuk kebutuhan Anda.

  1. Bersantai dan olahraga air di Pantai Amed

Pemandangan pantai di Amed sangat menakjubkan, terutama di pagi hari saat matahari terbit. Suasana yang tenang dan damai membuat pantai ini sangat cocok untuk berbulan madu. Daya tarik utama Pantai Amed terletak pada pemandangan bawah laut dengan terumbu karang yang fantastis dan ikan yang indah.

Bersantai dan olahraga air di Pantai Amed

Jangan khawatir. Ada banyak operator selam untuk dikunjungi. Hal ini membuat Pantai Amed Karangasem menjadi tempat yang terkenal untuk freediving, snorkeling dan scuba diving di Bali. Jika Anda menyukai petualangan bawah laut, Amed Karangasem adalah salah satu daerah yang wajib dikunjungi di Bali.

  1. Mengunjungi pura di atas danau yaitu Pura Ulun Danu

Pura Ulun Danu Bratan, yang mengapung di Danau Tamblingan, dengan awan naik di atas air dari pegunungan di luar, adalah lanskap favorit paling ikonik dan Instagrammable untuk dikunjungi. Nama Ulun Danu berarti tepi danau sedangkan Bratan adalah nama danau tempat pura berada. Danau ini terletak di dataran tinggi sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut.

Baca Disini 👉👉  Datuk Sumut's Charming Nature Tourism

Mengunjungi pura di atas danau yaitu Pura Ulun Danu

Selain itu, di kawasan wisata Kintamani, Anda juga bisa melihat keindahan Pura Ulun Danu Batur. Pura ini diyakini sebagai pura terpenting di Bali, bertindak sebagai penjaga harmoni dan stabilitas di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.